Selasa, 10 Februari 2015

Cara Pasang Flasher Touring Motor

Tadi banyak yang nanya gimana memasang flasher touring / Hazard
Saya sertain 3 gambar. 1 modul, 2 Saklar 2 mode, 3 pengatur kecepatan kedip
Jelasin ke modul dulu

Terdapat 5 kabel disitu

2 Kabel Kuning = Untuk kabel ke sein
Merah Besar = Untuk arus listrik
Merah dan Hitam kecil = Untuk saklar
Saklar, ada 3 kabel
2 di tepi = sambungin ke Merah dan Hitam Kecil, jangan di jadikan 1 / DIPISAH!!
1 kabel tengah yg panjang = Kabel massa . sambungin ke baut / apalah pokok massa
Pengatur kecepatan kedip
Di atur pakai obeng - , kekanan cepat, kekiri lambat ( Tergantung modul)
Sebelumnya siapin dlu sekring buat jaga" 10A cukup warna merah, tergantung sekringnya juga sih
Cara pemasangan : (Motor keadaan mati)
1.
Sambungkan / selipkan kabel kuning ke soket sein, yg 1 sein kiri 1 ke sein kanan
2.
Sambungkan kabel merah besar ke arus listrik, bisa di flasher sein / kontak
3.
Sambungkan kabel merah dan hitam kecil ke kabel saklar, terserah di bolak balik sama aja yg terpenting harus terpisah
4.

Sambungkan kabel masa yg di saklar ke masa, ingat harus rapat ( kejadian dlu gak rapat bisa jadi kocak nnt kedipnya 
grin emotikon
 )

5.
Tutup sambungan tdi dengan solasi
6.
Saatnya mengetes
Kalau langsung ke aki ( kontak ) langsung aja pencet saklarnya
Kalau di ikutin ke flasher sein, kontaknya on'in dlu, trus pencet saklar
Kalau gk nyala cek kabelnya gan, cek juga bener gak nyambunginnya
Pasti nyala kok
Udah 4x masang sendiri di motor yang beda"
Sekian terimakasih

23 komentar:

  1. Masukkan komentar Anda...mas kenapa ya kok udah sya ikutin cranya malah sein ga mau nyala , bisa nyala tp harus nge sein dulu itupun yg sebelah redup

    BalasHapus
  2. itu krn kabel merah nya di sambungin ke flasher sein, jd otomatis sein on dulu baru bisa on hazard nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo dari kontak ..nyambungnya lewat sekring gk?

      Hapus
    2. Kalo dari kontak ..nyambungnya lewat sekring gk?

      Hapus
  3. Trimakasih gannnn berkat tulisan anda 2 jam yg membingungkan tadi akhirnya dapat ter pecahkan ,semoga agan dapat balasan yg setimpal dari tuhan YME :)

    BalasHapus
  4. masukan komentar anda mas......
    kan saya dah benar masang kabelnya tapi kok pas saya coba nyalain sein hazardnya kok gk mau nyala, trus juga kabel merah besarnya kalo dipasang ke aki kabelnya harus /-

    BalasHapus
  5. Gan kalau saya lucu, hazard posisi "on" begitu lampu jauh hazardnya mati. Mohon solusinya dong

    BalasHapus
  6. kalao saya ini masang nyala gan tapi kalo posisi motor jalan mati dan kalo di kopling nyala..
    kopling lepas mati lagi.
    ini kesalahan di kabel mana gan.
    infonya...

    BalasHapus
  7. Maz untuk sekringnya di sambungin yang arah aki ya? Itu bisa otomatis g maz? Soalnya coba tapi g bisa otomatis saat harzard on tapi sein juga di on khan masih mode harzard g ke mode sein

    BalasHapus
  8. Bos yang massa disuruh rapat ..rapat gimana ya ..bingung

    BalasHapus
  9. Pake du satria f bisa ga bro? Soalnya flashernya ga ada kakinya, mohon solusinya

    BalasHapus
  10. Di new cibie ku gampang kog...simple gak main potong kabel bawaan...tinggal selipin kabelnya doang...

    BalasHapus
  11. Bisa diaplikasikan untuk lampu rem juga g? (Hazard nyala saat di rem)

    BalasHapus
  12. Kok gak bisa nyala y bos

    BalasHapus
  13. Kok gak bisa nyala y bos

    BalasHapus
  14. Kalo motor dihidupkan nyalanya jadi redup dan cepet kedipanya

    BalasHapus
  15. Apakah perlu kabel tambahan dan saklar?

    BalasHapus
  16. Kabel masanya di sambungin ke baut mana mas??

    BalasHapus
  17. saya sudah coba di motor revo 100cc sesuai cara yang mas tulis tapi kok masih gak bisa nyala bersamaan tolong infonya mas

    BalasHapus
  18. Terimakasih gan sarannya.
    Top markotop

    BalasHapus